Bupati Boltim Hadiri HUT Bhayangkara ke-74

BOGANINEWS, BOLTIM – Bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, Kepolisan Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara virtual, Rabu (1/7/2020), bertempat di Mapolres Boltim.

Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid dalam sambutanya mengatakan, HUT Bhayangkara ke-74 berbeda dengan tahun sebelumnya. “Syukuran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam masa Pandemi COVID-19. Makanya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Lanjutnya, dengan digelarnya syukuran HUT Bhayangkara ke-74, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga mengantarkan Polri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dalam kurun waktu 74 Tahun.

“Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan syukuran, sebagai sarana introspeksi atas beberapa pencapaian prestasi maupun kendala bagi kesempurnaan pelaksanaan tugas Polri kedepan walaupun diperhadapkan dengan Pandemi COVID-19,” jelasnya.

Menurut Irham, perinngatan HUT Bhayangkara ke-74 mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. “Tema ini mencerminkan satu tekad dan pemikiran, serta komitmen Polri bagi seluruh komponen Bangsa untuk sama-sama memberikan rasa aman, meningkatkan produktivitas agar dapat menghadapi situasi kondisi pandemi COVID-19. Bangsa ini akan maju apabila Polisi dapat bersinergi dengan seluruh komponen Bangsa dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita pembangunan Nasional dapat di raih,” papar Kapolres.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, Polri dari tahun ke tahun terus berbenah di seluruh sektor baik kualitas dan kuantitas. “Saya sebagai anak Bangsa merasa bangga terhadap Polri yang menghadapi tantangan walaupun di tengah kesulitan. Kadang kala Polri menghadapi sedih dengan tudingan dan cacian, tapi itulah obat atau energi untuk berubah. Dirgahayu Bhayangkara ke-74,” ucap Sehan.

Diketahui, sebelumnya Polres Boltim dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74 telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti bhakti sosial, donor darah dan pemeriksaan kesehatan, kegiatan bersih-bersih tempat umum dan tempat Ibadah. Kemudian bakti sosial pemberian bantuan kepada lansia dan juga lomba kebersihan. Ada juga lomba Polisi teladan serta kegiatan lainnya.

Turut hadir dalam HUT Bhayangkara ke-74 diantaranya Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Wakapolres Mohammad Sjafri Monoarfa, Perwira Penghubung Kodim 1303 Mayor. Inf. Burhan, jajaran Polres dan Polsek se-Kabupaten Boltim. (Agung)

Komentar