Ini Harapan Wali Kota Kotamobagu Usai Terima Kunjungan Dirut PDAM Bolmong

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara, Kamis (25/6) menerima kunjungan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamran Mochtar Podomi, di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu.

Menurut Tatong Bara, kunjungan itu dalam rangka membahas rencana kerjasama antara Pemkot Kotamobagu dan PDAM Bolmong. “Saya dengan beberapa SKPD telah membahas rencana kerjasama dengan PDAM Bolmong dalam pelayanan kebutuhan air di Kota Kotamobagu,” ungkap Tatong.

Dikatakan Tatong, pengelolaan air di Kotamobagu masih terkendala dengan tenaga profesional dalam mengelolah air, yang tentunya harus mengikuti regulasi dengan melihat aspek hukum dan aspek keuntungan. “Saya inginkan ada pertemuan dengan Pemkab Bolmong selaku pemilik tunggal perusahaan dan membicarakan kerjasama,” ucap Tatong.

Tatong juga menyarankan agar status PDAM dirubah menjadi perseroan. Sehingga pemerintah Kota Kotamobagu dapat terlibat langusung dan berkontribusi penuh didalam perusahaan PDAM. “Intinya kita siap, bahkan jauh sebelumnya kita sudah sangat siap untuk masuk dan menjadi bagian dari PDAM Bolaang Mongondow,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Dirut PDAM untuk mencari cara atau solusi terkait dengan harga satuan kubik air PDAM Bolmong yang masih tinggi. Walikota berharap, kedepan PDAM Bolmong yang menjadi harta berharga dan kebanggaan rakyat BMR dapat memberikan kontribusi pada rakyat Kotamobagu khususnya, dan rakyat BMR secara umum. “Saya yakin ditangan Dirut baru, PDAM Bolmong kedepan Insha Allah menjadi perusahaan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi rakyat BMR,” ucapnya

Sementara itu Dirut PDAM, Kamran Muchtar mengatakan, pertemuan ini merupakan silatuhrahmi sekaligus meminta saran dan pendapat ibu Walikota Tatong Bara, terkait dengan beberapa agenda PDAM kedepan.

Podomi menyampaikan, bahwa pelanggan PDAM di Kotamobagu mencapai kurang lebih 10 ribuan sambungan rumah (SR) oleh karenanya PDAM berharap peran Walikota Kota Kotamobagu menjadi sangat strategis dalam membangun PDAM kedepan. “Alhamdulillah, pertemuan dengan Walikota Tatong Bara ini banyak sekali masukan serta saran yang baik bagi PDAM, dan menjadi dasar agenda PDAM kedepan. Sukur Moanto (terima kasih) ibu Walikota,” ucap Kamran.

Dikatakannya, dirinya bersama dengan super tim akan bekerja full dalam memaksimalkan pelayanan, karena masih banyak sekali pekerjaan yang harus tuntas dan di selesaikan baik internal ataupun eksternal perusahaan. “Mimpi saya sekali lagi ingin saya tegaskan, PDAM harus berstandar nasional. Optimisme ini terus saya bawah selama saya menjabat Dirut PDAM,” katanya. (*)

Komentar