Bupati akan Pantau Penyaluran Bantuan di Dumoga Raya

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, rencananya akan memantau langsung penyaluran bantuan tahap dua di enam kecamatan yang ada di Dumoga Raya, Kamis (4/6/2020) besok.
Bantuan yang disalurkan Pemkab Bolmong ini, berupa bantuan pangan dan paket sembako yang diperuntukan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19.
Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Nyoman Sukra, penyaluranan tahap dua bantuan bahan pangan pokok ini dalam rangka darurat Covid-19 akan dimulai di enam Kecamatan yang ada di Dumoga Raya.
“Untuk penyaluran tahap dua ini kita mulai dari Kecamatan Dumoga Raya. Jadi ada lima Kecamatan besok secara serentak akan di distribusikan. Sesuai agenda Bupati akan berkeliling mulai pukul 07.30 WITA dari Kecamatan Dumoga Barat,” jelasnya.
Senda dikatakan Kepala Bagian TUP, Setda Kabupaten Bolmong, Seryanto. Menurutnya, Bupati akan mengunjungi semua titik. “Insya Allah Bupati akan melihat langsung proses penyaluran sesuai jadwal,” ungkapnya.
Diketahui, penyaluran bantuan tahap dua ini, Pemkab Bolmong telah menyiapkan sebanyak 301,32 ton beras dengan jumlah penerima 8370 kepala keluarga. Setiap kepala keluarga dipastikan menerima bantuan beras sebanyak 36 kilogram. Selain itu, Dinas Sosial juga akan menyerahkan bantuan paket sembako per kepala keluarga. (*/ino)

Komentar