10 Ribu Petani di Bolmong akan Terima Bibit Jagung Terbaik

BOGANINEWS, BOLMONG – Selain memberikan bantuan pokok pangan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), juga akan memberikan bantuan bibit jagung terbaik BC 18 kepada 10 ribu petani.
Hal ini dikatakan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (4/6/2020) di sela-sela menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok pangan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Dumoga Tengah.
“Bantuan ini semata-mata agar masyarakat di Kabupaten Bolmong tidak kelaparan menghadapi Covid-19 ini. Kita semua orang desa, Saya juga orang desa, makanya harus kuat. Jika tidak makan bagaiman bisa kuat,” ucap Yasti.
Yasti juga mengungkapkan, satu-satunya kabupaten waktu membahas anggaran refrocusing, Bolmong menyiapkan 9 bulan bantuan untuk masyarakat.
“Tempat lain cuma tiga bulan. Tapi di Kabupaten Bolmong ada 8.370 kepala keluarga yang menerima bantuan pangan ini yang terbagi dua kategori yakni 4248 menerima beras 36 kilogram, ikan kaleng 8 kaleng, gula pasir 4 kilogram, minyak kelapa 2 kilogram. Sementara 4122 kepala keluarga hanya menerima beras 36 kilogram. Kenapa beda, karena mereka sudah menerima bantuan pangan non tunai 200 ribu. Jadi sama harganya,” terang Yasti. (ino)

Komentar