Yasti: Semua Rakyat Bolmong dapat Masker Gratis

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan, bagi warga penerima bantuan terdampak Pandemi Covid-19, wajib memakai masker.
Dikatakannya, tidak boleh memberikan bantuan bagi warga yang tidak menggunakan masker. “Masker ini penting, karena virus ini salah satu penularannya melalui air percikan air liur (droplet). Nah, jika sampai percikan air liur mengenai orang lain dan yang bersangkutan terpapar Covid-19, maka dengan mudah virus ini terjangkit. Sehingga ada himbauan sering cuci tangan pakai sabun serta menggunakan masker,” jelasnya.
Bupati juga mengapresiasi kepada Kadis Kesehatan, Puskesmas, tenaga medis hingga paramedis yang sudah bekerja maksimal. “Mereka adalah ujung tombak dan selalu menganjurkan agar menjaga kebersihan. Kalau masyarakat sakit, mereka juga yang akan berupaya untuk menyembuhkan. Kenapa mereka turun lakukan pencehagan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Yasti.
Lanjutnya, Pemkab Bolmong juga menyiapkan masker gratis bagi seluruh masyarakat Bolmong. “Masker yang di cetak melalui dana APBD kurang lebih 325 ribu. Sementara jumlah penduduk kita kurang lebih ada 250 ribu jiwa. Meski demikian masih dirasa kurang. Bahkan pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey turut membantu, sehingga semua rakyat Bolmong satu orang dapat dua masker yang bisa di cuci kembali,” jelas Yasti
Yasti juga menghimbau, setiap keluar rumah harus memakaii masker. “Kita tidak tau virus itu dari mana. Sehingga dengan memakai masker kita bisa terhindar virus dari orang lain,” tambahnya. (ino)

Komentar