Pemkab Bolmut Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

BOGANINEWS, BOLMUT – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bolangitang Timur tahun 2021, resmi dibuka Senin (2/3/2020) bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Timur.

Dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, Musrembang Kecamatan dilaksanakan untuk menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021.

“Kegiatan Musrembang dilaksanakan secara berjenjang, baik di tingkat desa dan Pra Musrembang Kecamatan. Ini akan menjadi acuan yang sangat penting karena akan memberikan kepastian dan arah pembangunan tahun 2021 yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat berdasarkan hasil kesepakatan bersama,” jelas Maloho.

Sementara itu, Sekda Bolmut Asripan Nani menghimbau, agar seluruh jajaran Pemerintah Desa dari sisi penggunaan Dana Desa, untuk selalu berorientasi pada program kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat dan dialokasikan untuk mendanai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas masyarakat desa dalam pembangunan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individu atau kelompok masyarakat dan desa.

“Jadi program kegiatan yang sifatnya dapat di danai oleh dana desa tidak perlu lagi diusulkan dan didanai oleh APBD Kabupaten, karena dapat menyebabkan overlapping kewenangan,” jelas Sekda. (WaOne)

Komentar