Besok Rombongan Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Bolmut

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (11/3/2020) besok, bersama rombongan Bupati dan sebagian SKPD akan menyalurkan bantuan sekitar sepuluh ton beras kepada masyarakat Bolmut yang terkena bencana banjir bandang.
Aksi peduli tahap kedua ini dilakukan Pemkab Boltim, guna membantu sesama daerah tetangga di BMR. Berbagai bantuan pun disiapkan sebagai wujud solidaritas sesama, untuk keperluan masyarakat yang mendapat musibah. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hamdi Egam, Selasa (10/03/2020). Pihaknya memastikan akan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Bolmut besok.
“Sekitar sepuluh ton beras, serta Sembako dan pakaian layak pakai, dari Pemkab Boltim akan disalurkan kepada para korban banjir di Bolmut. Kami juga terbuka jika ada warga yang ingin sama – sama membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Bolmut, baik memberikan sumbangan atau langsung  bersama ke lokasi,” kata Egam.
Ia menambahkan, dalam proses penyaluran nanti, Pemkab Boltim akan menurunkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
“Nantinya yang akan mengantar bantuan ada dari Dinas Sosial, Kominfo serta sejumlah ASN. Tim akan dilepas langsung oleh Bupati bersama semua jajaran,” jelasnya. (Agung)

Komentar