Dikbud Bolmut Dukung Program Sensus Penduduk

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengajak masyarakat dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dikbud untuk mendukung dan mensukseskan program Sensus Penduduk tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis. Dikatakannya, Sensus penduduk merupakan program pemerintah pusat untuk mencatat data kependudukan yang dilaksanakan 10 tahun sekali.

“Tahun ini Sensus Penduduk di bagi dua tahap. Tahap pertama secara online dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Taha kedua dengan metode door to door pada 1 Juni hingga 1 Juli 2020. Saya menghimbau, agar masyarakat Bolmut dan ASN yang ada di lingkungan Dikbud Bolmut dapat turut mensukseskan program 10 tahunan ini,” pinta Sulha.

Lanjutnya, data dasar kependudukan ini tidak hanya digunakan untuk perencanaan masa kini, namun bermanfaat untuk pembangunan di masa yang akan datang. “Mari daftarkan diri kita dan bersama sukseskan program ini,” ucapnya.

Terpisah, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut Sauda Lakoro, menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di PAUD, SD, SMP hingga pegawai Dikbud untuk bersama mensukseskan Sensus Penduduk 2020.

“Sensus Penduduk tahun 2020 ini sangat penting, karena akan menghasilkan data dasar yang valid dan akan digunakan dalam perencanan di berbagai sektor,” kata Sauda. (WaOne)

Komentar