Wawali Kotamobagu Lepas Jamaah Umroh

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Jumat (31/01/2020) pagi tadi, menghadiri sekaligus melepas jamaah umroh tahap II, Imam Masjid lewat gerakan sedekah Rp1.000 setiap hari, di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Nayodo, gerakan sedekah Rp 1.000 setiap hari yang dilakukan oleh jamaah, untuk memberangakatkan umroh para imam merupakan bukti kuatnya ikatan persaudaraan dan silaturahmi yang ada di desa ini. “Tentunya Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan apresiasi atas inisiatif dari masyarakat lewat gerakan seperti ini,” ucap Nayodo dalam sambutannya.
Nayodo berharap, gerakan sedekan Rp 1.000 setiap hari untuk memberangkatkan para imam, agar bisa umroh ke tanah suci, bisa diikuti oleh desa dan kelurahan lain yang ada di Kotamobagu.
“Hal-hal seperti ini sangat positif, dalam membangun mental keagamaan masyarakat, serta rasa solidaritas yang tinggi antar sesama, sehingga kami berharap hal ini bisa diikuti juga oleh desa dan kelurahan lain yang daidi Kotamobagu,” harapnya.
Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, Nayodo juga mengucapkan selamat kepada Marlan Modeong, yang akan beribadah umroh ke tanah suci Makkah, dalam acara pelepasan tersebut.
“Kita semua tentu akan terus mendoakan bapak Marlan Modeong untuk bisa menyempurnakan ibadah umrohnya, dan dapat kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat,” ucapnya. (ino)

Komentar