Tatong Minta Disdik Segera Membuat Usulan Pembangunan Gedung SDN 1 Motbes

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meminta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotwmobagu untuk segera membuat usulan pembangunan gedung baru SD Negeri 1 Motoboi Besar yang terbakar, Kamis (30/1) kemarin.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat melakukan peninjauan langsung kondisi banvunan SD Negeri 1 Motoboi Besar, Jumat (31/1) pagi tadi.
“Menurut saya, sekolah ini sudah tidak mungkin lagi direhab. Karena seluruh bangunan sudah terkena dampak. Ada tingkat kerusakan bangunan yang kelihatan secara fisik masih baik, tapi sudah tidak memungkinkan dan beresiko untuk dipakai. Itulah kenapa saya meminta kepada Dinas Pendidikan untuk segera membuat usulan pembangunan gedung baru,” kata Wali Kota.
“Saya hari ini turun langsung untuk melihat seperti apa keadaan yang ada, tingkat kerusakan akibat kebakaran ini, berapa ruangan yang terdampak, berapa rumah yang ikut terbakar,” kata Tatong.
Wali Kota menjelaskan, peninjauan itu juga berkaitan dengan data dan pelaporan anggaran yang akan Pemerintah Kota (Pemkot) siapkan, untuk membangun kembali tempat yang terbakar.
“Proses laporannya ada dan langkah yang paling cepat diambil adalah yang memungkinkan sesuai aturan. Ini kita akan identifikasi karena proses Dana Alokasi Khusus (DAK) akan segera turun. Tapi proses pengadministrasian seperti kebakaran, harus benar-benar dibuatkan dan insya Allah hari ini kita akan rapat untuk solusinya,” jelas Tatong. (ino)

Komentar