Tatong Bara Ungkap Capain Kinerja Gubernur Provinsi Sulut Tahun 2019 dan Target Kerja Tahun 2020

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (6/1/2020) pagi tadi, menggelar apel kerja perdana usai libur dan cuti bersama pasca Natal dan Tahun Baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kotamobagu.
Apel kerja perdana tersebut dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang di awal sambutannya menyampaikan, melalui kesempatan ini atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudaraku umat kristiani yang ada di daerah ini, dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2020 bagi kita semua.
Pada kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu juga membacakan sambutan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, yang dalam isi sambutannya mengatakan, pelaksanaan apel kerja perdana tahun 2020 ini adalah bentuk kesiapan kita sebagai aparatur pemerintah untuk melanjutkan kerja, dharma bakti, membangun daerah dan bangsa tercinta.
“Mengenai kebersamaan kita pada apel ini, saya mengucapkan selamat hari Natal 2019 bagi saudara-saudara umat kristiani yang merayakan, dan selamat tahun baru 2020 kepada kita sekalian. Kiranya energi-energi positif dan semangat persatuan pada tahun-tahun sebelumnya akan terus mampu kita hadirkan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara, menuju Sulut yang semakin hebat,” kata Tatong saat membacakan sambutan itu.
Lanjutnya, kita patut bersyukur dan kian berbangga, karena Sulut kian tahun kian maju dan berkembang. Hingga memasuki tahun 2020, tidak sedikit progres positif diberbagi aspek pembangunan yang mampu capai bersama sebagimana di impilkasikan sebagai berikut:
1. Pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional
2. Invlasi daerah yang terkendali bahkan menjadikan Provinsi Sulut sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian invlasi.
3. Kemiskinan yang mampu kita tekan, hingga berada pada angka 7,66 persen serta pengangguaran yang berada pada angka 6,86 persen.
Diluar perkembangan makro, pembangunan daerah itu ada begitu banyak pencapaian kesuksesan dan keberhasilan yang kita raih dan torehkan antara lain, seperti peningkatan arus kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Sulut.
“Capaian-capaian itu tentunya kita jadikan pijakan dan pemacu semangat dalam karya dan kerja kita kedepan, guna memperoleh hasil atas capaian yang lebih progresif, sehingga semakin mendekati arah tujuan pembangunan di daerah ini,” kata Tatong.
Perlu kembali juga diinformasikan, fokus kita pada tahun 2020 ini yaitu, pertama; penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, kedua; pemantapan sumber daya manusia, kedua; pariwisata, ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif, keempat; pemerataan infrastruktur, kelima; ketentraman dan ketertiban masyarakat dan sukses pemilu kepala daerah, keenam; reformasi birokrasi, dan ketujuh mulstigasi bencana dan pengelolaan lingkungan hidup.
“Dalam implementasinya, sudah tentu diharapkan untuk senantiasa bekerja keras dengan sinergi dan koordinasi serta menghasilkan inovasi-inovasi, terobosan-terobosan atau lompatan-lompatan yang dapat memacu berbagi sektor pencaipan yang ada,” katanya.
Oleh karena itu, mari kita awali gerak roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di awal tahun 2020 ini dengan tekad dan komitmen untuk bekerjasama yang didasari integritas
“Mari kita tetap bersinergi dalam upaya bersama mensukseskan setiap program yang telah kita rencanakan, mari kita kerahkan daya dan upaya dan gerakan ke arah yang lebih baik, mari kita hasilkan terobosan strategis yang kreatif inovatif dan produktif, demi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai, mari kita senantiasa saling melengkapi dan saling menunjang, sehingga kita mampu menggapai cita untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam politik dan bekepribadian dalam budaya,” tutupnya. (ino)

Komentar