Pimpin Apel Perdana, Sehan Minta ASN dan Honorer Tingkatkan Kedisiplinan

BOGANINEWS, BOLTIM – Usai libur dan cuti bersama selama 12 hari pasca Natal dan Tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengelar apel kerja perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (6/1/2020).

Apel kerja perdana tersebut, diawali dengan laporan kehadiran ASN, honorer dan aparat desa, dimulai dari tiap SKPD, Puskesmas, Guru-guru yang ada di Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim menyampaikan bahwa setiap daerah wajib melaksanakan apel setelah libur akhir tahun yang cukup panjang, karena di Sulawesi Utara secara nasional libur akhir tahunnya selama 12 hari.

“Semua daerah wajib melaksanakan apel kerja perdana tahun 2020. Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih teliti lagi dalam memberikan keterangan serta terus meningkatkan disiplin kerja di tahun 2020, tingkatkan-tingkatkan disiplin kerja kita di tahun 2020 ini,” tegas Bupati.

Sedangkan, untuk ASN dan honorer hingga aparat desa, yang tidak hadir dalam apel kerja perdana, Bupati meminta agar segera diberi sanksi, baik itu diberhentikan atau diganti.

“Bagi aparat dan honorer yang kurang aktif dan tidak ada keterangan agar di ganti atau di berhentikan saja. Sedangkan kinerja ASN, honorer, baik dan ada, agar segera dibayar. Begitu juga tunjangan kerja ASN secepatnya akan dibayar,” kata Bupati.

Sehan juga berharap, pada tahun yang baru dapat memberikan spirit baru untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. “Diharapkan tingkat kedisiplinan kerja kita meningkat, di awal tahun anggaran 2020,” pintanya.

Turut hadir dalam apel kerja perdana itu Wakil Bupati (Wabup) Drs. Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim dr. Bahagia R.Mokoagow, para Asisten dan Staf Ahli, para pimpinan SKPD, Camat, Sangadi (Kepala Desa) serta ASN se- Boltim. (Agung)

Komentar