Mulai Tahun Ini, Tidak Dilaporkan Belanja Pegawai Anggaran Tidak Turun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan, hari ini tidak pernah selama lima tahun, Kementerian Keuangan meminta laporan kita untuk gaji dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak pernah, tapi tahun ini tidak melaporkan belanja pegawai tidak turun anggaran Januari.
Untuk itu kata Tatong, saya butuh tim kerja yang benarbenar mampu merelaisasikan visi misi dan tujuan bersama dari pusat, provinsi sampai ke daerah.
“Stop yang Facebookan, stop macam—macam, karena mulai hari ini sudah mulai dihitung kinerja berdasarkan perhitungan Kemendagri termasuk kinerja perangkat,” ungkap Tatong saat memimpin apel kerja perdana, Senin (6/1/2020) pagi tadi.
Tatong menegaskan, seperti pajak kalau tidak lunas di RT-nya tahan gaijnya, tahan insetifnya, karena itu itu tuntutan tidak bisa lari dari pajak. “Itu sekarang menjadi tujuan atau target penerimaan pendapatan negara,” kata Tatong.
Selain itu Tatong meminta untuk dicek siapa yang belum lunas, lunas dan mana yang belum masuk SPT, buka semuanya dan fokus. “Siapa yang tidak hadir, satu mengawasi yang lain. Kalau sangadi atau lurah kasih biar dilapor,” pinta Tatong. (ino)

Komentar