Krisis Stok Darah dengan Status Darurat, PMI Ajak Semua Elemen Bantu Donorkan Darah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu bekerja sama dengan ORARI lokal Kotamobagu serta di dukung oleh seluruh organisasi hingga komunitas se Kota Kotamobagu, Sabtu (11/1/2020) besok, akan menggelar aksi donor darah bertempat di halaman Mall Paris Superstor Kotamobagu, pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai.
Sekretaris PMI Kotamobagu, Kiki Rizki Mokodompit menungkapkan, dasar kegiatan ini tentunya berdasarkan koordinasi antara PMI Kotamobagu dan UTD PMI Bol-mong, karena sesuai data yang kami dapat pada tanggal 8 Januari 2020, stok darah untuk Golongan A+ : 1 kantong, B+ : 3 kantong, O+ : kosong dan Golongan AB+ : 2 kantong.
“Sedangkan per tanggal 10 Januari 2020 hari ini, stok darah habis. Sehubungan dengan informasi yang di dapat, maka bisa dikatakan saat ini UTD PMI krisis darah dengan status Darurat,” kata Rizki kepada BoganiNews.com, Jumat (10/1//2020) malam ini.
Maka dari kata Rizki, kami mengajak kepada seluruh OKP, komunitas, dan seluruh element masyarakat se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk dapat berpartisipasi dan ambil bagian untuk mengatasi kekosongan darah yang terjadi saat ini di Bank Darah UTD PMI.
“Kegiatan pada besok hari itu merupakan kerja sama antara PMI Kotamobagu, ORARI lokal Kotamobagu serta di dukung oleh seluruh organisasi, komunitas, se-Kota Kotamobagu,” tambahnya. (ino)

Komentar