Komisi Akreditasi Rumah Sakit Putuskan RSUD Kotamobagu Lulus Akreditasi Madya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGURumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara berhasil lulus dengan Akreditasi tingkat madya.
Hal ini berdasarkan hasil penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan surat nomor : g/KARS-Reg/XII/2019, perihal hasil penilaian akreditasi di RSUD Kota Kotamobagu pada tanggal 02 Desember 2019 hingga 05 Desember 2019, dan RSUD Kotamobagu dinyatakan lulus akreditasi tingkat Madya yang berlaku sampai dengan tanggal 01 Desember 2022.
Menurut Direktur RSUD Kotamobagu melalui Kepala Bagian Administrasi Umum, Yusrin Mantali mengatakan, atas hasil capaian yang didapat ini kami sangat berterima kasih kepada semua pihak,
”Atas capaian yang didapat, tentunya kita sangat bersyukur RSUD Kota Kotamobagu bisa lulus tingkat madya dalam penilaian akreditasi rumah sakit tahun ini dari sebelumnya akreditasi tingkat perdana,” ungkap Yusrin, Rabu (18/12).
Menurut Yusrin, lewat dukungan Pemkot untuk peningkatan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di Rumah Sakit Kota Kotamobagu, pihaknya berkeyakinan akan mendapatkan Akreditasi Paripurna.
“Dukungan Pemkot sangat besar. Kedepan kami yakin akan dapat meraih Akreditasi Paripurna, pencapaian sekarang ini menjadi tolok ukur sudah sejauh mana kami pihak RSUD dalam menerapkan standar layanan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien, dan semoga kedepan pelayanan di RSUD Kota Kotamobagu akan lebih baik lagi,” kata Yusrin. (*)

Komentar