PRKP Kotamobagu Terus Awasi Program BSPS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, hingga saat ini terus mengawasi proses perampungan 295 unit rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Kotamobagu.
Menurut Kepala Bidang Perumahan PRKP Kotamobagu Chelsea Paputungan menjelaskan, untuk yang 195 unit kemajuannya sudah sekira 70 persen, sementara untuk 100 unit lainnya, saat ini dalam penyaluran. “Ditargetkan selesai pada Desember nanti,” kata Chelsea, belum lama ini.
Ia pun menegaskan, kalau pihaknya terus melakukan pemantauan terkait sejauh mana proses perampungan program BSPS itu sudah berjalan.
“Yang pasti terus kita awasi, dan targetnya semuanya bisa terselesaikan hingga akhir tahun ini,” katanya.
Dibeberkannya juga, selang 4 tahun belakangan, jumlah rumah penerima program BSPS ini sudah ribuan unit. Dimana hal itu cukup membantu pemerintah dan juga masyarakat kurang mampu di Kotamobagu.
“Ada sekira 1045 unit rumah sepanjang 4 tahun belakangan yang tersentuh dengan program ini, dengan rincian tahun 2016 sebanyak 297 unit, tahun 2017 terdapat 228 unit rumah, serta tahun 2018 kemarin sebanyak 225 unit rumah, ditambah tahun 2019 ini 295 unit,” ucapnya. (ino)

Komentar