Kominfo Boltim Pilih Kotamobagu untuk Tambah Ilmu Soal PPID

BOGANINEWS – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Sekretaris Udel Simbala, Kamis (03/10) melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Kotamobagu.
Dalam kunjungan itu, Udel Simbala disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Suhartien Tegela.
Menurut Simbala, dalam pertemuan tersebut ada banyak yang kita diskusikan soal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).
“Harapan kami, akan ikut memperkuat PPID kami di Kabupaten Bolmong Timur,” terang Simbala.
Adapun kata Udel, dipilihnya Kotamobagu sebagai tempat untuk menambah pengetahuan tentang PPID, sebab Kotamobagu belum lama ini mendapatkan rangking III dalam hal pengelolan informasi PPID.
“Kotamobagu sudah lama membentuk PPID sejak masih di Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan kemudian diserahkan ke Dinas Kominfo, sementara kita di Kabupaten Boltim untuk PPID sendiri belum lama kita bentuk,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kotamobagu, Suhartien Tegela menambahkan kalau pihaknya senantiasa terbuka bagi pemerintah daerah lain yang akan berkunjung ke instansi tersebut.
“Prinsipnya kita cukup terbuka. Sebab dengan kunjungan-kunjungan tersebut akan membuka komunikasi dan kordinasi antar instansi dan juga lintas pemerintah daerah,” kata Tegela. (ino)

Komentar