Dikbud Boltim Gelar Pelatihan Pengembangan Kurikulum Guru dan Program Akreditasi Sekolah

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi meningkatkan pendidikan juga pengembangan kurikulum dan program akreditasi sekolah, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan pelatihan terhadap guru-guru wakil kepala sekolah yang membidangi kurikulum SMP.
Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Sri Rahayu Potabuga mengatakan, pengembangan kurikulum bagi guru itu sangat penting.
“Sasaranya guru wakil kepala sekolah yang membidangi kurikulum. Kita fokus mata pelajaran Matematika dan IPA,” jelas Sri Rahayu, Selasa (29/10/2019).
Program itu katanya, direncanakan tanggal 31 Oktober, namun saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan pemateri dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut).
“Tujuannya agar penerapan kurikulum di sekolah lebih maksimal. Selanjutnya kita masih koordinasikan dengan LPMP Sulut selaku pemateri. Kemungkinan awal November kita laksanakan programnya,” terangnya.
Lanjutnya, di samping program pengembangan kurikulum, ada juga program akreditasi sekolah yang saat ini dalam tahapan sosialisasi persiapan tahun 2020 mendatang.
“Program akreditasi ini dimaksudkan untuk kualifikasi pendidikan yang sudah terpenuhi. Mulai dari gedung sekolah, siswa-siswinya memenuhi standar, mata pelajaran, hingga kurikulum yang dipakai. Tahun kemarin hampir semua sekolah sudah diakreditasi,” jelas Sri. Untuk diketahui, jumlah SMP di Boltim ada 23 Sekolah. (Agung)

Komentar