Bupati Bawa Materi Orientasi dan Tugas Anggota DPRD Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (22/10) membawakan materi pada kegiatan orientasi dan pendalaman tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, masa jabatan 2019-2024.

Dalam materinya, Bupati memaparkan terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bolsel, Siklus Perencanaan, Penganggaran dan Indikator Ekonomi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Materi yang dipaparkan Bupati diantaranya IPM Bolsel yang tahun terakhir ini mengalami perbaikan, juga pertumbuhan ekonomi masih membaik dan angka kemiskinan makin menurun,” kata Kabag Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari, melalui rilisnya.

Diketahui, kegiatan orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD Kabupaten Bolsel, dilaksanakan di Hotel Quality, Manado dan di ikuti 20 anggota legislatif Bolsel. Berdasarkan aturan, orientasi anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Peraturan Daerah, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota. Dalam aturan tersebut, setiap anggota DPRD kabupaten/kota wajib mengikuti orientasi di seluruh di Indonesia. (Holan)

Komentar