Adnan Buka Sosialisasi Penyebarluasan Informasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Diskominfo Kotamobagu dan Tim Pengerak PKK Kotamobagu, menggelar sosialisasi penyebarluasan informasi yang bersifat penyluhan bagi masyarakat, bertempat di Lembah Bening, Selasa (29/10/2019).
Kegiatan yang mengangkat tema “Peran keluarga dalam perlindungan anak” tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae, yang dalam sambutannya mengatakan peran keluarga sangat penting dalam mendidik dan mengawasi anak terhadap pengaruh lingkungan sekitar dan media sosial.
“Kemarin kita dikagetkan dengan berita di media sosial, bahwa ada peristiwa penganiayaan terhadap guru yang dilakukan oleh murid. Harusnya itu tak terjadi, karena guru adalah orang tua di sekolah bagi para murid,” kata Adnan.
Sementara itu, Kabid Statistik Kominfo, dan Informasi Publik Diskominfo Sulut, Ivone Kawatu, mengatakan, di era digitalisasi anak juga harus di awasi dan dikontrol agar tidak melakukan tindakan yang tidak diinginkan.
“Orang tua juga harus memberikan contoh yang baik pada anak agar bisa menghormati orang tua dan sesame. Anak merupakan aset bangsa dan estafet pembangunan jadi anak harus dididik dengan bagus. Digital ini positif tapi jika disalah gunakan juga bisa berdampak bahaya pada anak, untuk itu peran orang tua juga sangat penting dalam pengawasan pengunaan digitalisasi,” katanya. (ino)

Komentar