Vanesa Sabet Medali Emas Diajang Karate-do Gojukai Fhilipina

BOGANINEWS, BOLTIM – Vanessa Cinta Muaya, warga Desa Guaan Kecamatan Mooat, Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses mengharumkan nama Indonesia, setelah membawa pulang medali emas diajang kejuaraan dunia Karate-do Gojukai, yang dilaksanakan di Fhilipina.
Sebelumnya anak dari Steven Muaya ini telah meraih medali terbanyak di kejuaraan Karate-do Gojukai tingkat Nasional di Bekasi Jawa Timur mewakili Sulut. Dari 16 Kategori yang diikutinya, ia berhasil menyabet 13 medali. Diantaranya 2 medali emas, 5 medali Perak dan 6 perunggu. Dua medali emas yang disabet Vanessa ini, diraihnya pada kategori Kata’ Perorangan kelas 44 Kilogram dan Komite Perorangan Putri Pemula 45 Kilogram.
Dengan raihan Vannessa di tingkat dunia ini, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sangat bangga atas prestasi yang diraihnya.
“Sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Vannessa. Terlebih dia berasal dari Boltim dan mewakili Indonesia,” kata Kepala Dispora Boltim, Rahman Hulalata Senin (30/9/2019).
Hulalata juga mengatakan, Pemkab Boltim akan terus mendukung Vannessa untuk meraih prestasi-prestasi kedepan. Sebab, ia merupakan aset daerah.
“Meski masih sekolah, tapi Vanessa sudah mengharumkan nama Indonesia, terlebih Sulut dan Boltim. Dengan raihannnya ini kami akan terus mendukung kedepannya,” aku Kadis.
Diketahui, Vannessa Cinta Muaya berlatih Karate-do Gojukai, langsung dari ayahnya sejak masih duduk di bangku kelas 3 SD. Saat ini Vannesa duduk di kelas 3 SMP. (Agung)

Komentar