20 Aleg Boltim Ikut Orientasi Tupoksi Selama Lima Hari

BOGANINEWS, BOLTIM – Usai dilantik 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal mengikuti masa orientasi selama lima hari, yang akan dilaksanakan di Manado.
Menurut Priyamus, Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, pihaknya akan bekerjasama sama dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk kegiatan orientasi tersebut.
“Untuk waktunya belum dipastikan kapan akan digelar, tapi dipastikan jadwalnya pekan ini,” aku Priyamos, Kamis (19/9/2019).
Ia juga mengatakan, selama lima hari itu, legislator yang baru akan diberi bekal tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) legislatif. “Orientasi bekal awal untuk Tupoksi anggota DPRD sangatlah penting. Apalagi bagi anggota DPRD yang baru dilantik,” jelas Priyamos.
Ditambahkannya, peran dan fungsi DPRD sangat strategis bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.
“Anggota legislatif harus bersinergi dengan eksekutif. Bangun harmonisasi kebijakan. Tentukan yang prioritas, maka harus diprioritaskan. Pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat harus diwujudkan,” jelasnya. (Agung)

Komentar