258 CPNS Boltim, Bulan Depan Mengikuti Pra Jabatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, bulan depan akan menggelar Diklat pelatihan dasar atau Pra jabatan (Prajab) untuk 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
Informasi ini disampaikan Kepala Badan Diklat dan Kepegawaian Daerah (BKD) Boltim, Robi Mamonto, melalui Kabid Pendidikan Pelatihan, Wenadi Apande. Dikatakannya, Prajab akan dilaksanakan di bulan September atau paling lambat Oktober 2019. Pelaksanaan Prajab rencananya di Balai Diklat Provinsi Sulut, Manado. Untuk waktu pelaksanaan sekitar 51 hari. Jumlah CPNS Boltim 285 orang terdiri dari golongan II 56 orang dan golongan III 239 orang.
“Syaratnya harus memasukan berkas administrasi diataranya SK CPNS, SPMT, serta data pendukung lainnya. Jika ada peserta yang sedang hamil juga harus ikut, tapi akan ada perlakuan khusus. Diminta juga kepada CPNS agar segera melengkapi berkas-berkasnya,” pinta Wenadi.
Ditambahkannya, yang terpenting dalam Prajab yakni, pendidikan karakter, disiplin, mental serta materinya terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) termasuk wawasan kebangsaan.
“Persiapkan diri kalian, karena kami tinggal menunggu jadwalnya. Sedangkan untuk anggaranya disiapkan Rp 2,9 miliar dari APBD yang sudah ditata diperubahan. Pekan depan kita tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya dari Badan Diklat Provinsi,” jelasnya. (Agung)

Komentar