Penyaluran Bantuan 195 Unit BSPS Masih Tahap Sosialisasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), akan segera merealisasikan 195 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Imran Amon, bahwa peneriman bantuan nantinya akan diberikan sosialisasi terlebih dahulu.

“Nanti ada Surat Keputusan (SK) kita berikan ke mereka yang menerima bantuan BSPS setelah diberikan sosialisasi,” jelas Amon, Kamis (20/06).

Djelaskannya, anggaran untuk 195 unit tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). \Selain itu, pihaknya juga masih menunggu dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang sudah diusulkan sebelumnya sebanyak 200 unit.

“Saat ini tahap sosialisasi sudah jalan. Kalau nama-nama penerima sudah dibuatkan SK baru kita kirim ke pemerintah pusat, dan tidak bisa ditarik lagi nama penerima bantuan itu,” ujarnya.

Menurutnya, itulah sebabnya mereka akan diberikan sosialisasi lebih dulu agar tidak ada yang mengundurkan diri ketika dalam proses pengajuan bantuan,

“Yang jelas 195 unit ini, itu akan dipacu untuk disalurkan di 21 titik penerima yang ada di desa/kelurahan, itu dari DAK untuk tahun ini,” katanya. (ino)

Komentar