Wabup dan Sekda Boltim Tarling di Kecamatan Kotabunan

BOGANINEWS, BOLTIM – Masuk hari ke-3 di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah 2019, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar safari Ramadhan atau Tarawih Keliling (Tarling) di Kecamatan Kotabunan, tadi malam Rabu (8/5/19).

Safari Ramadhan Wabup Boltim di Masjid An-Nur.

Tarling kali ini, Wakil Bupati sebagai ketua tim dua safari Ramadhan, yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan. Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad, Tarling di Masjid Nur-Hidayah Desa Kotabunan Selatan.

Wabup Boltim saat berbicara dihadapan para jamaah.

Wabup pada kesempatan itu memberikan pencerahan kepada seluruh jamaah Tarling. “Bulan yang penuh berkah ini, jangan sampai kita sia-siakan. Pergunakan sebaik mungkin karena ini adalah kesempatan kita semua sebagai umat muslimin untuk membangun kembali dan mempererat tali silaturahim antara saudara dan kerabat,” kata Wabup.

Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit.

Selain itu, Wabup juga mengajak kepada semua jamaah untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh ikhlas dan sabar.
“Dalam berpuasa akan banyak cobaan dan godaan datang silih berganti. Semoga kita semua mampu melewatinya dan mendapat berkah pahala dan ampunan dari Allah Subhanahu wata’ala,” harapnya.

Terpisah, Sekda sebelum menunaikan shalat Tarawih mengingatkan, sebaik baiknya kaum adalah kaum yang saling bermaafan.

“Bulan yang hadir setahun sekali ini adalah kesempatan sebaik-baiknya kesempatan untuk saling meminta dan memberi maaf. Maha Suci Allah, maha pengampun dan maha pemberi maaf. Tuhan saja memberikan atau membuka pintu taubat bagi mahkluknya, apalagi kita yang hanya ciptaan. Namun sukar meminta atau memberikan maaf pada sesama. Marilah kita saling bermaafan dan bangun kembali keharmonisan dalam ikatan persaudaraan,” terang Sekda. (Advetorial)

Komentar