Wabub Pimpin Tarling di Kecamatan Nuangan

BOGANINEWS, BOLTIM – Tim 2 Tarawih Keliling (Tarling) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang di pimpin Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit, melaksanakan shalat berjamaah di Mesjid Al-Ikhlas Desa Loyow Kecamatan Nuangan, Selasa (28/5/2019).

Safari Ramadhan Pemkab ini terdiri dari empat tim dan sudah menjadi agenda rutin pada setiap bulan suci Ramadhan dengan tujuan untuk menjaga ukhuwah islamiah, meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, terutama seluruh jemaah mesjid yang di kunjungi.

Pada Tarling tersebut, Wabup menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat lebih khusus jemaah Masjid Al-Ikhlas Desa Loyow, agar senantiasa selalu menjaga keamanan baik keamanan desa, lingkungan bahkan pada lingkup keluarga.

“Pada bulan Ramadhan ini banyak tantangan dan godaan yang kita alami di dalam menjalankan ibadah puasa. Ini adalah ujian terhadap keimanan kita, makanya saling bersilalurahmi,” ucap Wabub.

Lanjut Wabup, yang paling pokok adalah kita jalankan keutamaan pada bulan Ramadhan yaitu memperbanyak amal kebajikan yang diwajibkan.

“Di bulan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan amal ibadah kita, seperti menjalankan puasa, melaksanakan shalat wajib dan sunnah. Memperbanyak zikir kepada Allah, serta mengeluarkan zakat sebagai pembersih diri dari segala dosa yang telah kita lakukan. Hindari keinginan untuk memperoleh sesuatu di luar kemampuan kita, karena yang dimintakan kepada umat Rasulullah pada bulan Ramadhan ini adalah memperbanyak amal kebajikan, karena Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT,” tutur Rusdi. (Agung)

Komentar