Dua Hari Besar Disperindakop UKM Boltim, Gelar Pasar Murah

BOGANINEWS, BOLTIM – menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019, Dinas Perindustrian Perdaganggan Koprasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pasar murah, serta melakukan sidak pengawasan di setiap pasar.

Menurut Kadis Disperindagkop UKM Boltim Ramlah Mokodompis, pasar murah merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. “Lewat pasar murah ini, warga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” kata Kadis, Selasa (7/5/2019).

Lanjutnya, pasar murah di gelar dua kali dalam setahun, yakni menjelang puasa hingga lebaran Idul Fitri, juga Natal dan tahun baru. “Seperti biasanya, di momen hari besar keagamaan pemerintah selalu menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Pihaknya juga, sudah turun ke pasar untuk mengecek harga dan stock Sembilan bahan pokok (Sembako). “Selain Pasar murah, kami juga melakukan sidak ke setiap pasar. Sejauh ini belum ada temuan barang yang kadarluasa. Nah, kalu masalah kenaikan harga jelang ramadhan, itu hanya diharga beras, minyak kelapa dan bahan lainnya. Namun itu masih stabil dan biasa terjadi di hari besar. Kami juga akan koordinaaikan dan turun bersama bulog untuk mengeceknya,” tutur Kadis. (Agung)

Komentar