Uji Kompetensi Bagi Lima Calon Sekda Kota Kotamobagu akan Digelar Besok

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUUji kompetensi bagi lima peserta yang akan mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, akan digelar di Kantor Regional XI BKN Manado, Sabtu (13/4/2019) besok.

Kelima peserta yang akan mengikuti uji kompetensi untuk memperebutkan posisi Sekda Kota Kotamobagu tersebut yakni, Sande Dodo, Virgina Olii, Moh Agung Adati, Rafiqa Bora, dan Rukmini Simbala.

“Hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat Pansel (Panitia Seleksi) JPT, pelaksanaan uji kompetensi rotasi/mutasi Sekda Kotamobagu akan dilaksanakan esok, Sabtu (13/4/2019) mulai pukul 07.00 Wita,” ungkap Sekertaris Panitia Seleksi (Pansel), Sahaya Mokoginta,  Jumat (12/4/2019).

Lebih lanjut kata Sahaya, uji kompetensi yang akan diikuti peserta antara lain, Assessment Kompetensi (bagi yang belum mengikuti atau yang sudah pernah mengikuti lebih dari 2 tahun pada saat seleksi), ujian penulisan Makalah, presentasi Makalah dan wawancara. “Setelah itu hasil uji kompetensi Pansel dilaporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” terangnya.

Dijelaskan Sahaya, hasil seleksi tersebut nantinya akan dilaporkan terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Sebelum dilakukan penetapan dan pelantikan, terlebih dahulu dilaporkan ke KASN serta mendapatkan tanggapan tertulis dari Gubernur Sulawesi Utara,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan uji kompetensi JPT Pratama ini berdasarkan surat edaran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),  sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dan Praturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta ketentuan peraturan perundangan lainnya. (tr01/ino)

Komentar