DPRD Boltim Bentuk Pansus LKPJ Bupati

BOGANINEWS, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar rapat pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2018.

Kepada sejumlah awak media, anggota DPRD Fraksi Golkar Sehan Mokoagow, Senin (8/4/2019) mengatakan, sebelumnya LKPJ Bupati telah di paripurnakan dan diterima lima fraksi di DPRD Boltim.

“Saat ini DPRD sedang bekerja untuk menindaklanjuti LKPJ Bupati. Saat ini sedang kita godok lewat Pansus,” kata Sehan Mokoagow.

Pembahasan LKPJ tahun 2018 katanya, terkait capaian kinerja Bupati serta menyangkut pelayanan di berbagi sektor. “Pada rapat Pansus ini, tentunya yang dibahas adalah evaluasi terkait capaian kinerja,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, mengapresiasi jawaban yang disampaikan Pemkab Boltim dalam rapat paripurna tersebut.

“Pada penyampaian Paripurna, Bupati memberikan jawaban sangat rinci, lengkap dan disertai data. Juga menjawab semua pertanyaan yang ditanyakan melalui penyampaian fraksi,” terang Marsaoleh.

Pihaknya juga berharap, pansus yang telah dibentuk mempunyai gambaran yang jelas terkait apa yang akan dibahas. Sebab laporan itu jawabannya dilengkapi dengan laporan yang rinci, kemudian ada datanya.

“Pansus akan bekerja selama 30 hari ke depan. Dan itu dapat diperpanjang. Setelah ini pansus melaporkan hasil kerjanya dalam rapat paripurna istimewa,” paparnya. (agung)

Komentar