Stok Darah di BMR Kurang, Dinkes Boltim Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

BOGANINEWS, BOLTIM Sebagai bentuk kepedulian atas kurangnya stok darah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), khususnya yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI). Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan PMI, Kamis (14/3/2019) melaksanakan kegiatan sosial yakni, penggalangan donor darah didepan halaman Kantor Dinkes Boltim.

Menurut Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, kegiatan donor darah ini dalam rangka kegiatan sosial.

“Kegiatan ini melibatkan 285 CPNS Boltim untuk mendonorkan darahnya,” kata Eko kepada media Boganinews.com.

Selain itu kata Eko, kegiatan ini juga atas wujud kepedulian Pemkab Boltim, karena kurangnya stok darah yang ada di BMR khususnya di PMI.

“Jadi, tidak hanya melibatkan 285 CPNS, tapi juga seluruh ASN dan lapisan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya,” jelas Eko.

Menurutnya, kegiatan sosial ini atas inisiatif bapak Sekda Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf, karena permintaan stok darah di BMR khususnya di PMI banyak, sedangkan stoknya kurang.

“Makanya dilakukan kerjasama antara Dinkes dan PMI, serta melibatkan CPNS dan seluruh pegawai sipil lingkup Pemkab Boltim yang mau mendonorkan darahnya,” terangnya. (Agung)

Komentar