Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Peran dan Fungsi PPID

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (26/3/2019) menggelar kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Sosialisasi tersebut di buka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramli Abdul Majid, mewakili Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Dalam membacakan sambutan Bupati, Ramli mengatakan, peran PPID utama dan PPID pembantu sangatlah penting.

“Khususnya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Sehingga setiap OPD harus memiliki kemampuan dalam mengelola informasi publik,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri dua orang komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Philep M Regar dan Isman Momongan. Di depan para peserta, kedua pemateri ini memberikan berbagai informasi dan pengetahuan tentang pengelolaan informasi oleh PPID. Sosialisasi ini juga dihadiri beberapa pejabat lainnya, diantaranya Kepala Diskominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel, Kepala Bagian Humas Setdakab Ahmadi Modeong dan para pejabat lainnya. (Holan)

Komentar