Pastikan Pasokan Listrik Aman pada Pelaksanaan UNBK, Dinas Pendidikan Kotamobagu akan Surati PLN

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP hingga SMA/SMK di Kota Kotamobagu, dipastikan akan dilaksanakan pada bulan Maret – April 2019 ini.

Untuk menyambut pelaksanaan ujian Nasional dengan menggunakan sistem komputer tersebut, Dinas Pendidikan Kotamobagu hingga saat ini terus berkoordinasi dengan pihak PLN di Kotamobagu, agar pasokan listrik pada saat pelaksanaan UNBK tetap aman.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Rastono, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN beberapa waktu lalu terkait persiapan pelaksanaan UNBK ini.

“Mereka bahkan sudah datang langsung kemari, dan kita sudah memberikan jadwal untuk pelaksanaan UNBK di Kota Kotamobagu,” kata Rastono, Selasa (19/3/2019).

Lanjut Rastono, dari hasil pembicaraan dengan pihak PLN, mereka akan memastikan pasokan listrik pada pelaksanaan UNBK tetap aman.

“Jadi katanya, kalau harus dimatikan karena alasan tertentu, mereka akan mengantisipasinya dengan menyiapkan genset,” ungkap Rastono.

Tetapi kata Rastono, untuk menegaskan kembali hal itu, pihaknya akan kembali menyurat ke PLN. “Supaya saling mengingatkan saja,” ucap Rastono. (ino)

Komentar