Kapolda Sulut Kunjungi Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen. Pol. Remigius Sigit Tri Haryanto, kunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kunjungan Kapolda ini di sambut Bupati Bolmut Depri Pontoh dan jajarannya di auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, pada Jumat, (15/3/2019).

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan Kapolda ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolmut, sebagai wujud kepedulian dan perhatian Kapolda Sulut terhadap Daerah Bolmut.

“Sampai saat ini Bolmut merupakan salah satu daerah aman di Sulut. Meskipun disadari tak lepas dari adanya upaya-upaya untuk merusak tatanan keharmonisan masyarakat,” kata Bupati. Terkait dengan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019, Pemerintah Daerah kata Bupati, akan terus membangun koordinasi dengan KPUD dan Bawaslu, serta institusi TNI dan Polri, sehingga sampai saat ini tahapan Pemilu di daerah berjalan dengan baik. “Diharapkan pada tanggal 17 April mendatang, Pemilu akan berlangsung aman, tertib, jujur dan adil,” harapnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk memposisikan diri sebagai elemen bangsa yang cerdas dan senantiasa menghadirkan keindahan dalam berdemokrasi. “Perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan hal yang wajar. Tapi dalam konteks pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang utama adalah persatuan, persaudaraan dan kerukunan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Remigius Sigit Tri Haryanto, yang sebelumnya menjabat Gubernur PTIK Jakarta mengatakan, kunjungan ini tujuannya untuk silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Bolmut. Dukungan serta kerjasama dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sulut, melalui pertemuan antara Pemda Bolmut dan Polda Sulut dapat terbangun komunikasi, sinergitas antara Kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Selain itu, kunjungan ini untuk memastikan tahapan Pemilu serentak dapat berjalan dengan baik,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan, pihaknya juga melakukan peninjauan langsung proses persiapan Pemiliu di KPUD dan Bawaslu Bolmut.

“Pihak TNI dan Polri siap mengawal dan mengamankan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti,” kata Kapolda.

Turut hadir pada kunjungan diantaranya unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Bolmut Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Hi. Amin Lasena dan Wakil Ketua I TP PKK Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, Pimpinan Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, serta jajaran ASN. (WaOne)

Komentar