Pentingnya Perangkat di Desa dan Kelurahan Dalam Menguasai IT

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Himbauan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, terhadap penguasaan IT (Ilmu dan Teknologi) bagi para perangkat yang ada di desa maupun kelurahan se-Kota Kotamobagu, kini mulai diterapkan.

Menurut Lurah Kelurahan Genggulang, Tety Olifia Mokoginta, instruksi tersebut sudah di sampaikan kepada para perangkat yang ada di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Saya sudah sampaikan kepada para perangkat, minimal memiliki handphone android (Smart Phone). Biar tidak terlalu mahal, tapi yang terpenting sudah memilikinya,” kata Olivia, Rabu (19/2).

Lebih lanjut kata Tety, penggunaan Smart Phone di era moderen seperti saat ini lebih memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan.

“Terutama dalam menyampaikan informasi apa, bisa lebih cepat. Seperti ada rapat apa juga, bisa disampaikan lewat pesan WA (Whatsapp),” ujar Tety.

Ia pun menambahkan, pentingnya penguasaan IT ini selain mempermudah pekerjaan, juga mempercepat pelayanan bagi masyarakat.

“Selain itu juga, hal ini dapat mendukung salah satu upaya visi Wali Kota Kotamobagu untuk menuju daerah berbasis teknologi,” pungkasnya. (Ino)

Komentar