Pemkab Boltim Peringkat B SAKIP dan LAKIP

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima predikat B yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafrudin. Predikat B yang diterima Pemkab Boltim ini, atas penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad Assagaf, saat menghadiri acara penyerahan SAKIP Award Tahun 2018 yang dilaksanakan di Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (19/02/2019).

Sekda Muhamad Assagaf, mengatakan, Pemkab Boltim menerima predikt B, seterusnya Boltim akan terus memacu kinerja untuk lebih meningkatkan kapasitas pelayanan dan akuntabilitas Pemerintah Daerah (Pemda).

“Masih banyak yang perlu dibenahi dalam membangun SAKIP, baik berupa standar belanja berbasis program, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintahan daerah,” jelas Sekda.

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar, mengapresiasi kinerja dari Sekda dan seluruh SKPD jajaran Pemkab Boltim.
“Alhamdulillah, atas penilaian KemenPAN-RB, Boltim untuk LAKIP mendapat nilai B, dan langsung di terima oleh Sekda. Saya beri apresiasi atas upayah dan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan di jajaran Pemda Boltim, dalam hal ini ASN yang dimotori oleh Sekda,” kata Bupati.

Lanjutnya, Pemkab Boltim tak henti-hentinya melakukan perbaikan guna peningkatan kinerja. Sehingga dari tahun ke tahun, hasil yang diperoleh semakin baik dan mendekati sempurna. “Termasuk LAKIP yang menjadi ukuran kinerja atas pelaksanaan program sesuai visi misi Daerah,” terang Bupati. (*)

Komentar