Pekan Ini Dioperasikan, Ini Rute yang Akan Dilalui Bus Trans Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan akan segera mengoperasikan 5 unit Bus Trans Kotamobagu pada Jumat, 1 Maret 2019 pekan ini.

Hal itu dikatakan Kepala Dishub Kotamobagu melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Hisam Paputungan, bahwa Jumat pekan ini, pihaknya akan segera mengoperasikan 5 Bus Trans Kotamobagu.

“Tahap uji coba ini akan dimulai pada hari Jumat ini. Untuk efektifnya nanti baru hari Sabtu, 2 Maret 2019,” jelas Hisam, kepada awak media BoganiNews.com

Lanjutnya, untuk pengoperasian 5 Bus Trans Kotamobagu ini nantinya akan dibagi menjadi dua koridor. Untuk koridor satu ada dua unit Bus, sementara untuk koridor dua ada 3 unit Bus. Setiap Bus akan menunggu selama 15 menit, jika sepi hanya menunggu selama 13 menit.

“Bus ini akan beroperasi mulai dari jam 05.30 WITA – 19.00 WITA. Tapi untuk tahap uji coba ini dimulai pada jam 6 pagi dan gratis,” ungkapnya. (Ino)

Berikut ini rute yang akan dilalui Bus Trans Kotamobagu berdasarkan koridor I dan II.

Koridor I dari Terminal Bonawang ke Balai Pengujian Kendaraan Kelurahan Pobundayan :

Terminal Bonawang – Mongonai Induk – Mongondow – Molinow (Trafic Light) – Jl. Veteran – Matali (Trafic Light)  –  Jl. D.C Manoppo – RSUD Kotamobagu – Balai Pengujian Kendaraan dan akan kembali sesuai jalur yang telah dilewati sebelumnya.

Koridor II dari Lapangan Molinow ke Trafic Light Kelurahan Matali :

Lapangan Molinow – Jl. Adampe Dolot  – Jl. A. Yani – Jl. Gelora Togop – Jl. Siliwangi – Kotobangon (Trafic Light) – Polres Kotamobagu – Jl. KS Tubun – Matali (Trafic Light) dan akan kembali sesuai jalur yang sebelumnya dilewati.

Komentar