Inspektur Bolmut Akui Masih Banyak Temuan

BOGANINEWS BOLMUT — Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) dijadwalkan akan berkunjung ke Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat, guna memeriksa Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan 2018 pemerintah daerah.

Kepala Inspektorat Bolmut, Sulha Mokodompis mengatakan, BPK akan lebih dahulu melakukan pemeriksaan di tiap-tiap OPD pada kunjungan tersebut. “Saat ini, pihak Inspektorat sudah turun di masing-masing OPD guna pemeriksaan pendahuluan dan mendampingi jika menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki,” katanya, Jumat (1/2).

Pendampingan ini, jelas Sulha, mengingat banyak temuan terkait kegiatan serta masih adanya potensi Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang belum tuntas. “Hal inilah yang dapat menghambat target Pemkab pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK tahun ini. Maka, pemeriksaan pendahuluan ini kami lakukan,” akunya.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmut, Ronal Bolota berharap para OPD agar proaktif pada pemeriksaan BPK RI. “Semua OPD wajib untuk proaktif pada pemeriksaan oleh BPK RI,” pintanya. (WaOne)

Komentar