DPRD Apresiasi Pemda Bolmut Terkait Kerjasama dengan BPOM

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyambut baik kerja sama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dengan balai besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Apresiasi tersebut disampaikan Anggota Komisi 1 DPRD Bolmut Mahmud Tegila pada Senin (12/2). Menurutnya, kerja sama Pemda dengan BPOM ini dapat melindungi masyarakat Bolmut dari obat dan makanan yang tidak layak edar dan konsumsi.

“Mudah-mudahan kerja sama tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Bolmut,” harap Mahmud.

Ia pun mengatakan, pihak DPRD sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang telah menjalin kerja sama dengan BPOM Provinsi Sulut.

“Hal itu perlu dilakukan oleh pemerintah, agar dapat mengontrol makanan dan obat-obatan yang beredar di enam kecamatan yang ada Bolmut,” sebut Mahmud.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut Sofian Mokoginta mengatakan, kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2017 tentang peningkatan efektifitas pengawasan obat dan makanan dan Permendagri Nomor 41 Tahun 2018 tentang peningkatan koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan didaerah.

“Dengan tujuan agar masyarakat aman dan tidak menkonsumsi bahan obat terlarang dan wajib membaca kode makanan yang sudah ekspayer sebelum dikonsumsi,” jelas Mokoginta. (WaOne)

Komentar