Diskominfo Boltim Rencananya Pasang Jaringan Wifi di Tiga Desa

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana percepatan informasi lewat jaringan internet, maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kominukasi dan Informatika (Diskominfo), rencananya akan memasang jaringan Wifi di tiga Desa terpencil.

Desa yang akan di pasang jaringan wifi tersebut yakni Desa Bukaka, Desa Kokapoi dan Desa Jiko Blanga. Menurut Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam, melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Safrial Manangin, untuk tahun ini ada berapa desa yang akan dipasang jaringan internetnya. “Tahun ini tinggal menunggu survei di beberapa Desa. Seperti di desa Kokapoi jaringan wifi akan di pasang,” kata Safrial.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat, tim dari Diskominfo akan turun ke beberapa titik untuk melakukan survei agar jelas letak pemasangan wifi-nya. “Kami berharap, dengan adanya pemasangan internet di tiga desa tersebut, bisa membantu dan mempercepat semua pekerjaan pemerintah desa maupun untuk kepentingan informasi oleh masyarakat,” katanya. (Agung)

Komentar