Tatong Bara Hadiri Sosialisasi Penerimaan P3K

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara, Rabu (23/1/2019) menghadiri sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Rencana Pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, di Swiss Belhotel Herbour Batam.

Kegiatan yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tersebut, melibatkan Kepala Daerah se Indonesia dengan tujuan menyampaikan Peraturan Pemerintah (PP) tentang penerimaan PPPK.

“Sosialisasi ini agar ada kesamaan pemahaman antara Pemerintah Pusat dan daerah soal PP. Terutama soal kesiapan daerah untuk rencana pengadaan P3K,” jelas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta.

Sahaya pun mengungkapkan, perekrutan PPPK ini direncanakan akan dibuka pada bulan Februari mendatang. “Saat ini baru sosialisasi, belum membahas kuota. Perekrutan direncanakan Februari untuk mulai mengusulkan kebutuhan tiap daerah,” terangnya. (Tr01/Ino)

Komentar