DPRD Gorut Stuban ke Dewan Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kedatangan tamu dari Komisi III Dekab Gorontalo Utara (Gorut) untuk melakukan sharing, pada akhir pekan lalu. Mereka melakukan sharing soal penerapan Bantuan Sosial (Bansos).

Hal ini dikemukakan Wakil Ketua Dekab Gorut, Jafar Ismail, yang didampingi Ketua Komisi III Rahmat Lamaju dan beberapa anggota Komisi III Gorut lainnya. “Ini perjalanan perdana Komisi III DPRD Gorut di awal tahun 2019. Agenda kita terkait sharing bansos,” kata Jafar.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Gorut ada program dari bupati berupa pemberian uang tunai kepada petani, yang disebut dengan program bantuan masa tunggu. Bolsel dipilih menjadi daerah referensi, karena pihaknya mendapat informasi jika ada program serupa di daerah Totabuan paling selatan ini. “Programnya hampir sama. Kalau kita di Gorut dalam bentuk uang tunai, disini (Bolsel,red) bantuannya dalam bentuk bahan. Seperti bantuan bibit dan lain sebagainya,” tutur  Politisi PDIP asal Gorut ini.

Di sisi lain, Ketua Komisi I DPRD Bolsel, Ruslan Paputungan yang menjamu kedatangan para Anggota legislatif (Aleg) Gorut tersebut mengatakan, jika ini bukan pertama kalinya Dewan Bolsel menerima kunjungan dari Dekab daerah lain. Begitu juga sebaliknya, katanya Dekab Bolsel juga sering melakukan sharing terkait program-program pemerintah yang berdampak positif untuk masyarakat.

“Kita sharing soal bantuan untuk petani. Ini menarik, karena kami juga menerima informasi baru dari teman-teman kita di Dekab Gorut,” kata Ruslan didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Bolsel, Arsad Gobel, usai pertemuan. (Advetorial)

Komentar