Berkas Pendaftar Relawan Demokrasi Diverifikasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai memverifikasi berkas pendaftaran relawan demokrasi Pemilu.

Hal ini disampaikan Komisioner KPUD Bolmut Devisi Hukum Ismail Mobiliu. Dikatakannya, berkas relawan demokrasi pemilu, diverifikasi oleh tim verifikator KPUD Bolmut. KPUD akan benar-benar selektif dalam perekrutan relawan demokrasi, baik verifikasi berkas maupun FPT nantinya akan merujuk pada edaran KPU nomor 32/pp.08-sd/06/KPU/I/2019 tentang pembentukan relawan demokrasi Pemilu serentak tahun 2019.

“Verifikasi ini guna mengecek kelengkapan berkas peserta relawan demokrasi pemilu. Saat ini pendaftar berjumlah 125 orang yang memasukkan berkas,” kata Ismail. Lanjutnya, dari 125 berkas yang masuk di KPUD Bolmut, hanya 55 relawan yang nantinya akan dinyatakan lulus dan akan bergabung dengan 11 basis pemilih strategis.

“Tujuan relawan demokrasi pemilu akan membantu KPUD untuk mensosialisasikan kepada keluarga, pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih kebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, basis internet dan basis relawan demokrasi,” terangnya. (WaOne)

Komentar