Wawali Dukung Kegiatan Pentas Seni dan Budaya di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kegiatan pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di lapangan Desa Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan, mendapat dukungan dari Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, saat berkunjung ke lokasi kegiatan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Seniman Totabuan (Ikasto) tersebut untuk menampilkan karya – karya terbaik dari para seniman di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menurut Nayodo kegiatan tersebut dapat terus dikembangkan karena pada prinsipnya pemerintah memberikan dukungan positif terhadap kegiatan yang mengangkat seni dan budaya local. “Ini adalah bagian dari kearifan local, sehingga saya yakin kedepan kegiatan seperti bisa digelar dengan skala yang lebih besar lagi,” pinta Nayodo saat menghadiri kegiatan tersebut, Minggu (23/12) malam.

Selain itu kata Nayodo,  kita tidak bisa jauh dari seni dan budaya, karena Kedua hal itu adalah bagian dari identitas kita. “Ibarat makan sayur tanpa garam, seperti itulah kita jika tidak mengetahui seni dan budaya,” katanya.

Diketahui, pada kegiatan pentas seni dan budaya tersebut menampilkan berbagai macam kegiatan seperti, seni, tari, salamat, teatrikal, pantung, serta turut menghadirkan musisi-musisi di BMR. (Tr01/Ino)

Komentar