Tiga OPD Pemkot Kotamobagu Dapat Penghargaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, masuk dalam kategori unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori terbaik tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Menurut Kepala DPMPTSP Noval Manoppo, pemberian penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi dalam pelayanan publik yang lebih baik lagi. “Tentunya tidak akan cepat berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai. Penghargaan ini akan menjadi tantangan kita kedepan sehingga tetap memaksimalkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”kata Noval.

Senada dikatakan Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia Olii, mengatakan pihaknya akan tetap memperbaiki sistem pelayanan yang lebih maksimal lagi. “Apa yang kami capai hari ini menjadi tantangan kedepan, bagaimana mempertahankan dan lebih memaksimalkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian penghargaan Menpan-RB tersebut bukanlah bagian dari menentukan benar dan salah atau kompetisi memberikan pelayanan gratis dan mendiskriminasi kualitas “Evaluasi ini untuk memberikan asistensi bagi kekurangan, sehingga bisa memperbaiki dan mendorong terwujudnya clean and good goveenance, dan mendorong pelayanan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (Tr01/Ino)

Komentar