Pemkab Boltim Gelar Peringati Maulid Nabi

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (22/11) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam (SAW) yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah, di lantai III kantor Bupati.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Landjar SH, sekaligus menghadirkan penceramah Ustadz Abdurahman Mahrus MA. Bupati dalam sambutanya mengajak agar dapat meneladani semua sifat Rasul.

“Lewat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah, saya berharap agar teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat, kemudian generasi selanjutnya, dan saat ini telah sampai kepada kita selaku ummatnya, agar dapat diamalkan sebanyak mungkin sesuai dengan apa yang beliau ajarkan. Tidak melenceng, tidak dikurangi dan juga tidak dilebihkan,” ajak Sehan.

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan tiap tahun, telah menjadi agenda rutin yang wajib dilaksanakan. Hal ini sebagai ungkapan kemuliaan, keagungan, kebesaran dan kecintaan umat islam terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, yang patut menjadi bahan renungan adalah nilai-nilai luhur yang tertanam dalam diri Rasulullah. Yaitu menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam diri dengan menanamkan sifat-sifat siddiq, benar dan jujur, amanah, bisa dipercaya konsisten, dan tabligh menyampaikan kebenaran serta ber-amar ma’ruf nahi munkar. Menyeru kepada perbuatan yang baik dan mencegah kemaksiatan, serta fathonah,” jelasnya.

Semua itu kata Bupati, perlu diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. “Dengan demikian, Insya Allah kita dapat menjalankan tugas melayani dan membawa masyarakat Bolaang Mongondow Timur menjadi damai, adil, makmur dan sejahtera. Sama halnya yang telah dilakukan Rasulullah pada masyarakat Madinah,” terangnya. (Agung)

Komentar