Iskandar Kamaru Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati CUP

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Rabu (21/11) membuka kegiatan Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati CUP Tahun 2018. Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Salongo Timur.

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi atas sinegritas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Bolsel, serta  berterima kasih kepada seluruh penggagas dan pelaksana kejuaraan bulu tangkis. “Melalui Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup 2018 ini, akan memberikan motivasi bagi calon-calon atlet sekaligus sebagai ajang evaluasi klub-klub bulu tangkis khususnya yang ada di wilayah Bolsel,” kata Bupati.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat melahirkan atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama daerah. Olahraga selain menyehatkan, juga akan menjunjung martabat melalui prestasi-prestasi anak bangsa.

“Junjunglah sportivitas yang tinggi, bermainlah dengan fairplay. Menang kalah itu adalah konsekuensi sebuah permainan. Belajarlah dari kekalahan dan keberhasilan orang lain, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” jelas Kamaru.

Sementara itu, Kepala Dispora Bolsel Marwan Makalalag mengatakan, kegiatan ini digelar dengan dasar perkembangan dunia olahraga di  Bolsel. Dimana pada umumnya telah mengalami peningkatan pada beberapa tahun terakhir yang cukup mengejutkan.

Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga. Tidak terlepas dari peran beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para pelajar untuk mengaktualkan kreaktivitas dan sportivitas dalam sebuah turnamen atau kompetisi.

“Jadi semua potensi ini memerlukan ruang untuk berprestasi. Sehingga kami bermaksud untuk melaksanakan sebuah pertandingan bulu tangkis se-Kabupaten Bolmong Selatan dalam persiapan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Utara 2019,” terang Marwan.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan Bupati CUP tahun 2018 tersebut sebanyak 12 orang untuk kelas tunggal dan 28 tim peserta ganda putra. Turut hadir pada acara tersebut Asisten I Alsafri Kadullah, pengurus Koni Bolsel, Ketua PBSI Bolsel Saldy Mokodongan, Pinpinan OPD, Kapolsek Urban, Perwira penghubung, komisioner KPU Bolsel, Kepala Desa Salongo Timur, serta masyarakat. (Holan)

Komentar