Pemkab Bolsel Konsultasi Perhitungan Tunjangan Kerja di DKI

BOGANINEWS BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bersama sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Senin (5/11) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemrov) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Kunjungan kerja Pemkab Bolsel tersebut, dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait perhitungan tunjangan kinerja. Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan pemberian tunjangan berdasarkan beban kerja yang didasarkan pada kelas dan nilai jabatan yang di validasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut Bupati Bolsel melalui Kabag Humas Ahmadi Modeong, alasan Pemkab Bolsel datang ke Pemprov DKI Jakarta, untuk mengetahui lebih detail rumusan upah yang diterima PNS atau take home pay yang terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja. “Jadi pemberian tunjangan berdasarkan beban kerja akan memberikan motivasi bagi PNS dan dapat bekerja profesional. Ini semua yang akan kita konsultasikan di Pemprov DKI,” kata Ahmadi.

Diketahui, kunjungan Bupati ke DKI Jakarta, turut di dampingi Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Inpektorat Daerah, Badan Keuangan, BKSDM dan Bapelitbangda. Rombongan Pemkab Bolsel ini diterima oleh Kabid Kesra BKD Provinsi DKI Jakarta, Etty Agustijani bersama Kabid Pengembangan BKD Chaidir. (Holan)

 

Komentar