Jalan Akses Baru Pasar Genggulang Akan Dibuat Tahun Depan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) merencanakan pembangunan jalan akses masuk Pasar di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, akan dimulai pada 2019 mendatang.

Kepala Bidang Bina Marga Claudi Mokodongan mengatakan, pengerjaan jalan masuk ke Pasar tersebut direncanakan tahun depan. “Pembebasan lahan telah diselesaikan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop-UKM). Jadi untuk akses jalan kita dari Dinas PU-PR yang mengerjakannya pada 2019 mendatang,” jelas Claudi, (14/11).

Lanjutnya, untuk masalah anggaran pihaknya masih merencanakan pada realisasi pengerjaan bertahap. “Lebih dulu kita targetkan tahap awal pengerasan jalan, sebab kalau langsung di aspal kita harus menganalisa hitungan harga aspal dan minyak, karena bahan ini mengikuti hitungan harga pasaran dunia, apabila harga turun maka kita harus menghitungnya lagi untuk kemungkinan diperuntukkan pengaspalan,” jelasnya. (Tr01/Ino)

Komentar