396 CPNS Asal Kotamobagu Kembali Ikut SKD

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berdasarkan surat edaran nomor : E/26-30/V 163-6/56 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebanyak 396 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kota Kotamobagu akan kembali mengikuti Seleksi Komptensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Hal ini menyusul ditemukannya soal tidak lengkap kepada ratusan CPNS tersebut saat mengikuti tes beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta mengatakan, ada beberapa soal yang tidak lengkap yang diterima oleh 396 peserta tes CAT CPNS lalu, sebagaimana berita acara hasil SKD yang diterima oleh BKN, usai pelaksanaan tes CAT. “Jadi, mereka diberikan kesempatan kembali untuk melakukan tes CAT ulang yang akan digelar pada hari Minggu 18 November 2018 di Kantor BKN Regioal XI Manado, pada pukul 07.30 WITA,” jelas Sahaya.

Lanjutnya, hasil akhir dari nilai SKD yang digelar ulang tersebut akan menjadi dasar penentuan cukup atau tidaknya capaian ambang batas nilai dari para peserta tes CPNS ini. “Jika memang hasil SKD sebagaimana dimaksud lebih rendah dari hasil SKD sebelumnya, maka patokan nilai yang akan diambil adalah SKD sebelumnya,” terangnya.

Dalam proses SKD ulang yang akan digelar di kantor BKN tersebut nantinya akan digelar digelar dalam dua sesi. “Jika para peserta tidak mengikuti SKD ulang, maka tidak akan lagi ada kesempatan untuk melakukan SKD, dan yang akan diambil adalah nilai SKD sebelumnya,” pungkasnya. (Tr01/Ino)

Komentar