Wawali Kotamobagu Gelar Silaturahmi dan Diskusi Dengan Wartawan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Jumat (26/10) menggelar silaturahmi dan diskusi terbuka bersama para jurnalis peliputan Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wakil Wali Kota tersebut, turut dihadiri anggota DPRD Kotamobagu Dani Ikbal Mokoginta, Sekretaris Diskominfo Kotamobagu, Kepala Bidang SIKP Diskominfo Fahri Damopolii, serta 46 wartawan baik media cetak dan elektronik liputan Kotamobagu.

Wakil Wali Kota mengatakan pertemuan siang ini pada intinya adalah silaturahmi sejak dilantik pada 25 September 2018 lalu. Menurutnya, kita dapat berkumpul bersama karena peran media sangat penting.

“Keberadaan rekan-rekan media dalam kontrak seperti apa dan bagaimana saat bersama-sama dengan Pemkot Kotamobagu yang telah lima tahun bersama menyebarluaskan berita tentang keberhasilan pemkot kotamobagu dan keberadaannya,” kata Nayodo.

Ia pun berharap pertemuan ini sebagai peletak dasar bahwa proses teman-teman untuk memberitakan pemerintah tidak hanya memberitakan keberhasilan, tapi juga kekurangan. “Sebab saya membaca hampir 80 persen pencitraan,” kata Nayodo.

Nayodo mengungkapkan, dari beberapa hari kunjungannya di beberapa SKPD terkesan bahwa hampir pemberitaan itu terkesan melakukan pencitraan diri sebagai Wakil Wali Kota terpilih. “Harus ada kritik kepada media, karena saat melakukan kunjungan, ada beberapa alat berat terpakir beberapa tahun ini,” terangnya.

Ia pun menambahkan, apabila ada media melakukan konfirmasi dipersoalkan di SKPD, baiknya kepala dinas memiliki respon. “Jika ada dinas tidak responsif kepada media maka dilaporkan,” tambahnya. (Ino)

Komentar